get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Persiapan Singkat, 6 Mahasiswa FK UMS Masuk Final Cerdas Cermat Dokter Muda se-Indonesia

Selasa, 04 Juni 2024 | 18:27 WIB
header img
Tim mahasiswa FK UMS masuk final lomba cerdas cermat dokter muda se- Indonesia di Unibraw Malang.Foto:iNews/ Istimewa.

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dua tim mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terdiri enam orang berhasil menjadi finalis dalam lomba cerdas cermat dokter muda se- Indonesia yang berlangsung di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang.

Keterampilan profesional dapat diasah melalui berbagai perlombaan maupun event di bidang kedokteran. Dosen FK UMS dr. Restu Triwulandari Tolibin, Sp.A., mengharapkan mahasiswa tidak hanya meraih prestasi, tapi juga menjaring sebanyak-banyaknya ilmu serta pengalaman di luar kelas.

"Walaupun goalsnya berprestasi tapi kami dari kampus membawa tim supaya mahasiswa berani dan punya pengalaman, seperti apa sih soal ujian board nasional untuk pediatri atau anak itu," ungkapnya pada Selasa, (4/6/2024).

Restu selaku pembimbing dua Tim UMS yang berlaga pada lomba itu, mengatakan bahwa FK UMS mendukung penuh kegiatan mahasiswa. Akomodasi untuk kepentingan lomba diberikan beserta pendampingan hingga akhir acara agar mahasiswa fokus belajar.

Enam mahasiswa profesi dokter UMS yang mengikuti lomba tersebut adalah Almas Hilwiana, Lidya Goprani Umar, Nabil Nawal Sarif, dan Rahmi lzzat Salsabila, Reza Khairunnisa serta Sarwasri Fajra Nugrahaeni.

Salah satu anggota tim cerdas cermat, Lidya Goprani Umar, membagikan kesannya selama mengikuti perlombaan. Dirinya mengaku bangga menjadi salah satu universitas swasta yang mampu bersaing dengan universitas negeri lainnya meski adanya keterbatasan waktu.

"Sebenarnya dari kita baru mendapatkan informasi satu minggu sebelum lomba, jadi agak sedikit terburu-buru, tetapi karena bantuan kampus akhirnya bisa tercover," ungkap Lidya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut