get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Meriah, UMS Gelar Kompetisi Budaya Antar Mahasiswa Asing dari 30 Negara

Senin, 10 Juni 2024 | 18:03 WIB
header img
Mahasiswa asing dari 30 negara yang kuliah di Indonesia antusias mengikuti 3rd International Cultural Academy Competition (ICAC) 2024 yang digelar UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar acara pertukaran dan pengenalan budaya internasional antar mahasiswa asing yang berasal dari 30 negara.

Kegiatan bertajuk "3rd International Cultural Academy Competition (ICAC) 2024" itu digelar di Gedung Mohammad Djazman, Kampus 1 UMS, pada Senin (10/6/2024). Selain itu juga ada festival kuliner khas dari masing-masing negara asal mahasiswa. 

Kepala dari Mobilitas dan Layanan BKUI UMS Sri Indra Kurnia, S.KM., MPH menerangkan bahwa kegiatan ICAC ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperkenalkan budaya dari berbagai negara di penjuru dunia.

"ICAC adalah agenda tahunan untuk merayakan perbedaan budaya dan apresiasi untuk kompetisi mahasiswa. Dalam acara ini, mahasiswa dihadirkan bersama dari berbagai negara untuk menunjukkan talent dan pemahaman global mereka," ungkap Sri.

Pada agenda ini, mahasiswa baik lokal maupun asing akan saling memperkenalkan budaya dan talent mereka melalui parade budaya, fashion show, kuliner, tarian, nyanyian, dan sebagainya.

Selain peserta, mahasiswa maupun pengunjung dapat mengunjungi festival kuliner yang dihadirkan melalui booth dekorasi. Para pengunjung dapat mencicipi masakan khas dari negara-negara lain.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut