get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Puluhan Anak TK di Grobogan, Wisata Edukasi Ditengah Hutan Sambil Belajar Menanam Pohon

Jum'at, 21 Juni 2024 | 19:57 WIB
header img
Kegiatan edukasi yang melibatkan puluhan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Tunas Rimba di Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Kegiatan edukasi yang melibatkan puluhan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Tunas Rimba di Grobogan, Jawa Tengah, telah berlangsung dengan sukses. Mereka mengunjungi hutan rimba di wilayah BPKH Sambirejo, KPH Purwodadi, Grobogan, untuk belajar secara langsung tentang penanaman bibit tanaman jati dan pentingnya merawat hutan.

Dalam perjalanannya, anak-anak dibimbing oleh para guru mereka serta pengampu di sekolah untuk mengenal kondisi alam yang masih asri. Di tengah hutan, mereka mendapatkan pembinaan dari para pemangku hutan KPH Purwodadi tentang tata cara penanaman pohon jati yang benar. Kepala Administratur Perhutani KPH Purwodadi, Untoro, memberikan penjelasan dan demonstrasi langsung tentang proses penanaman bibit pohon jati.

Anak-anak Taman Kanak-Kanak Tunas Rimba sangat menikmati pengalaman ini dan mengaku bahwa mereka belajar dengan baik, termasuk dalam praktek langsung menanam bibit pohon jati. Mereka juga menyampaikan bahwa mereka dapat menangkap semua pelajaran yang diberikan oleh Untoro.

Kegiatan seperti ini dianggap sangat penting oleh Untoro karena selain sebagai wisata alam, ini juga merupakan pendidikan yang mengenalkan anak-anak pada alam sekitar dan pentingnya menjaga kelestariannya. Mereka juga diajarkan tentang pembuatan benih pohon jati dan aktif terlibat dalam menanam puluhan bibit pohon jati di area yang telah disiapkan oleh Perhutani.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut