get app
inews
Aa Read Next : Koalisi PDIP dan Golkar, Arah Baru Menuju Pilkada Sragen 2024

Peringatan Bulan Bung Karno Kantor DPC PDIP Sragen Gelar Wayang Kulit dan Makan Gratis

Minggu, 30 Juni 2024 | 10:07 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawati menyerahkan tokoh wayang pada Ki Dalang Simon Darsono.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pada puncak peringatan bulan Bung Karno yang diadakan oleh DPC PDI Perjuangan di Sragen, banyak warga yang menyerbu makanan gratis, Sabtu malam (29/6/2024). Dalam waktu singkat, makanan yang disediakan habis terjual.

Acara tersebut juga mencakup pentas wayang kulit dengan lakon Pandu Swarga sebagai salah satu rangkaian kegiatan. Para penonton juga diberikan kesempatan untuk memenangkan 76 macam doorprize seperti sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukawati, menjelaskan bahwa kegiatan bulan Bung Karno ini juga merupakan upaya untuk melakukan sosialisasi melalui media tradisional dengan tujuan melestarikan budaya Jawa.

Pentas wayang kulit diharapkan dapat mengajak generasi muda dan penerus bangsa untuk ikut serta dalam melestarikan seni budaya tradisional di tengah-tengah arus budaya modern dari luar.

Bowo, yang juga merupakan kandidat calon bupati Sragen, menyoroti pentingnya acara ini sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan nilai-nilai budaya serta sejarah kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut