get app
inews
Aa Read Next : Seorang Wanita Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat, Mulut Ditutup Lakban

Empat Warga Solo Tertimpa Tembok Talud Roboh, Dua Meninggal Dunia

Kamis, 04 Juli 2024 | 21:07 WIB
header img
Tim penyelamat mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi korban tertimpa tembok talud roboh di Debegan, Mojosongo, Jebres, Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Warga Kampung Ganjilan RT 03/ RW 06 Debegan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah mendadak gempar akibat peristiwa tembok talud roboh, Kamis (4/7/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Tembok yang memiliki ketinggian hampir 10 meter jika diukur dari pondasi bawah itu, mendadak roboh menimpa empat orang yang tengah berada didekatnya. Dua korban di antaranya berhasil menyelamatkan diri, satu tewas saat dilarikan ke RSUD Moewardi Solo, dan satu orang lagi tewas tertimbun.

Informasi yang dapat dihimpun, peristiwa tragis itu bermula ketika empat orang warga sedang duduk-duduk dan ngobrol di bawah tembok, dan satu orang warga lagi sedang memperbaiki kandang kambing di pinggir tembok.

Sesaat sebelum kejadian, salah satu dari empat warga yang tengah ngobrol tersebut berinisiatif membeli minuman dengan naik sepeda motor. Namun baru berjalan beberapa meter tiba-tiba tembok talud roboh menimpa tiga orang yang ditinggal membeli minuman.

Selain menimpa tiga warga bernama Amin (40),Sukir (70), Heri Supriyono (40) yang saat itu tengah ngobrol, robohnya talud juga menimpa seorang pria lansia bernama Wagiyo Narto Sumarjo (74) yang berada di kandang kambing. Sedangkan warga bernama Galih (40) yang hendak membeli minuman, terhindar dari malapetaka.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia dalam kejadian itu adalah Heri Supriyono, dan Wagiyo Narto Sumarjo. Sedangkan dua orang lainnya Amin dan Sukir dalam kondisi selamat meskipun mengalami trauma.

Kapolsek Jebres Polresta Surakarta, AKP Murtiyoko, terlihat di lokasi langsung memantau evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan. Bahkan tim penyelamat juga mengerahkan dua alat berat untuk membantu proses evakuasi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut