get app
inews
Aa Read Next : Kejutan HUT TNI ke-79 di Markas Kodim Sukoharjo, Polisi Datang Bawa Tumpeng

Kebakaran Lapak Mobil Bekas di Purbayan Pinggir Rel Kereta Api, 2 Mobil Hangus 

Senin, 08 Juli 2024 | 17:59 WIB
header img
Dua unit mobil hangus dalam kejadian kebakaran di lapak jual beli mobil bekas yang berlokasi di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kebakaran menimpa lapak jual beli mobil di pinggir rel kereta api jalur Solo-Jogja, tepatnya masuk Dukuh Tegal Rejo RT 01/ RW 05, Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (8/7/2024) pagi.

Akibat kebakaran itu, dua unit mobil yang selama ini di pajang dengan ditempel kertas "Dijual" sebagai dagangan hangus terbakar. Sang pemilik bernama Teguh hanya bisa meratapi nasib.

Dua unit mobil yang hangus tinggal kerangka itu adalah Daihatsu Zebra dan Mitsubishi Jetstar. Sedangkan yang berhasil diselamatkan oleh warga dengan cara didorong diantaranya, ada Toyota Kijang, minibus Suzuki Carry, dan sebuah mobil sedan.

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono saat dihubungi mengatakan, kronologi kejadian bermula saat pemilik lapak yang lebih mirip menyerupai bedeng terbuat dari bahan kayu dan bambu itu sedang memanasi salah satu mobil.

"Tiba-tiba ada percikan api dari mobil yang sedang dipanasi. Api itu ternyata makin membesar sulit dipadamkan meski sejumlah warga berdatangan memberi pertolongan hingga kemudian pemilik lapak menghubungi Damkar," kata Margono.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut