get app
inews
Aa Read Next : Seorang Wanita Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat, Mulut Ditutup Lakban

Duh Galian C Ilegal Menjamur, Para Pemilik Tambang Galian C Resmi resah dan Protes

Rabu, 10 Juli 2024 | 09:09 WIB
header img
Beberapa pengelola tambang galian C legal atau resmi di Grobogan, Jawa Tengah, mendatangi kantor Sat Reskrim Polres Grobogan, Jawa Tengah, Senin Sore.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Beberapa pengelola tambang galian C legal atau resmi di Grobogan, Jawa Tengah, mendatangi kantor Sat Reskrim Polres Grobogan, Jawa Tengah, Senin Sore. Mereka meminta agar polisi menindak tegas seluruh pengelola galian C ilegal yang kini kian menjamur.

Praktek beroperasinya usaha ilegal galian c sudah berjalan sejak beberapa tahun ini terkesan bebas  dan tidak ada tindakan tegas baik dari kepolisian maupun pemerintah.

Dampak dari beroperasinya galian C ilegal secara bebas dan liar di wilayah Grobogan, Jawa tengah, selama ini membuat para pemilik atau pengelola galian c resmi menjadi resah karena terkesan adanya pembiaran penambangan.

Sucipto salah satu pengelola galian c resmi mengkhawatirkan akan dampak negatif dari aktivitas penambangana ilagal ini. Selain merusak lingkungan juga mereka tidak akan mau bertanggung jawab secara hukum dan bisa pergi begitu saja jika terjadi kerusakan lingkungan.

“Untuk galian C ilegal di Grobogan saat ini sudah menjamur dan melakukan penambangan seenaknya sendiri. Kami meminta untuk semua aktivitas penambangan galian C ilegal yang ada di kawasan Grobogan harus ditutup secepatnya. Jika mau tetap beroperasi harus mengurus ijin dulu,” ungkap Sucipto.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut