get app
inews
Aa Read Next : Pawai Pembangunan Agustusan di Sukoharjo, Ribuan Warga Antusias Nonton Padati Jalan

Rayakan HUT ke-78, Pemkab Sukoharjo Siapkan Panggung Hiburan Serentak di 5 Titik

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:08 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan agenda kegiatan dalam rangka HUT Sukoharjo ke-78.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.idlima panggung hiburan rakyat disiapkan Pemkab Sukoharjo untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78.  Panggung hiburan itu akan digelar serentak

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menggelar jumpa pers usai membuka Jambore Kader Kesehatan ke-XVI di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (9/7/2024).

"Selain panggung hiburan juga ada kirab petikan disertai enam gunungan berisi hasil bumi dan jajanan khas dari masing-masing kecamatan," kata Bupati

Enam gunungan itu disebutkan berisi aneka jajanan seperti, jenang, karak, emping, tahu, dan kerajian tangan produk UMKM asli Sukoharjo.

"Gunungan akan dibawa kirab dari kantor Pemkab Sukoharjo sampai simpang lima atau tepatnya lokasi panggung utama untuk selanjutnya bisa diperebutkan masyarakat," terang Etik.

Menurut Etik, sepanjang kirab perayaan HUT Kabupaten Sukoharjo belum pernah ada arak-arakan gunungan hasil bumi, maupun hasil produksi cinderamata khas Sukoharjo.

Seperti biasanya, dalam rangkaian HUT Sukoharjo juga ada kegiatan anjangsana ke rumah keluarga mantan Bupati Sukoharjo dan ziarah ke TMP Kusuma Bhakti, Solo dan Astana Kendaran, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak. Waktu pelaksanaan dari pagi hingga siang pada, 14 Juli 2024 

“Kemudian, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada malam tirakatan hari lahir Kabupaten Sukoharjo di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) di kompleks Gedung Setda Sukoharjo pada, 14 Juli malam hari,” kata Etik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut