get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta Lakukan Survey Kepuasan Pelanggan

Achmad Zaky Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua SMA Unggulan Rushd Sragen

Senin, 15 Juli 2024 | 02:12 WIB
header img
Achmad Zaky, pendiri SMA Unggulan Rushd dan juga Bukalapak, menyambut siswa baru angkatan kedua, Minggu (14/7/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Achmad Zaky, pendiri SMA Unggulan Rushd dan juga Bukalapak, menyambut siswa baru angkatan kedua dengan visi yang kuat untuk menghasilkan calon pemimpin masa depan yang kompetitif secara global, Minggu (14/7/2024). Dia menekankan pentingnya peran sekolah dalam menyediakan dukungan baik dari segi akademis maupun infrastruktur, agar para siswa dapat mengembangkan potensi mereka sepenuhnya.

SMA Unggulan Rushd mengadopsi pendekatan kurikulum Cambridge dalam sains, matematika, dan bahasa Inggris untuk memperkuat kemampuan berpikir kritis siswa. Selain itu, sekolah ini menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti laboratorium SAINS dan STEM, program kepemimpinan, kewirausahaan, dan kesempatan untuk berinteraksi dengan pakar-pakar bisnis dari berbagai industri.

Achmad Zaky, pendiri SMA Unggulan Rushd Sragen.Foto:iNews/Joko P

Dalam pidatonya, Achmad Zaky menegaskan bahwa pendidikan tidak hanya tentang aksesibilitas, tetapi juga tentang menciptakan daya saing, terutama di era globalisasi saat ini. Dia berharap lulusan SMA Unggulan Rushd dapat bersaing secara global dengan lulusan dari negara-negara lain, dengan menjadi individu yang holistik, kritis, inovatif, dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Sekolah ini menerima siswa melalui dua jalur. Jalur pertama adalah beasiswa berdasarkan prestasi akademis melalui seleksi ketat. Sedangkan jalur kedua adalah partial scholarship, yang dipilih berdasarkan tes online dan wawancara. SMA Unggulan Rushd percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, setiap siswa dapat mencapai potensi maksimal mereka dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Visi Achmad Zaky untuk menciptakan pemimpin masa depan yang kompetitif dan inovatif tercermin dalam setiap aspek dari SMA Unggulan Rushd, dari kurikulum yang berorientasi global hingga fasilitas dan kesempatan yang diberikan kepada siswa.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut