get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta Lakukan Survey Kepuasan Pelanggan

Empat Rumah di Sragen Mengalami Kebakaran Hebat, Diduga Api Berasal dari Tungku Masak

Minggu, 21 Juli 2024 | 20:51 WIB
header img
Empat rumah di Sumberejo Rt 17 Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen mengalami kebakaran hebat, Minggu,(21/7/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Empat rumah di Sumberejo Rt 17 Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Sragen mengalami kebakaran hebat, Minggu,(21/7/2024). Kebakaran ini mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 70 juta.

Kebakaran diduga berasal dari tungku masak di rumah milik Suramin, yang merupakan rumah kayu limasan. Suramin telah memasak air dengan tungku kayu dan meninggalkan dapur tanpa mematikan sepenuhnya bara api.

Tanpa disadari, bara api tersebut hidup kembali dan menyulut tumpukan kayu bakar di sekitarnya. Api cepat membesar dan membakar habis rumah Suramin.

Kasi Humas Polres Sragen AKP Sigit Sudarsono mewakili Kapolres Sragen AKBP Petrus P. Silalahi mengungkapkan, petugas dari polsek Sumberlawang segera berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran ini. Cuaca panas dan angin mempercepat perambatan api ke tiga bangunan lain di sekitarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 setelah upaya keras dari petugas damkar. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dikonfirmasi bahwa api berasal dari tumpukan kayu bakar yang tidak dimatikan dengan sempurna oleh Suramin setelah memasak.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut