get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta Lakukan Survey Kepuasan Pelanggan

MPLS Unik di SMK Citra Medika Sragen dengan Pengenalan Budaya Jepang

Senin, 22 Juli 2024 | 18:20 WIB
header img
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Citra Medika Kabupaten Sragen, Senin (22/7/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Citra Medika Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, kini telah mengalami perubahan signifikan dari praktik perploncoan tradisional, Senin (22/7/2024). Salah satu contoh sekolah menengah kejuruan di Sragen mengadopsi MPLS yang unik dengan memperkenalkan budaya Jepang kepada ratusan siswa barunya.

Pendekatan ini tidak lagi mengandalkan intimidasi atau perploncoan, melainkan menawarkan pengalaman yang positif dan edukatif bagi siswa. Para siswa diperkenalkan dengan budaya Jepang melalui berbagai kegiatan dan pengenalan lingkungan sekolah yang ramah.

Ratusan siswa baru SMK Citra Medika Sragen.Foto:iNews/Joko P

Guru-guru dari berbagai jurusan, termasuk jurusan kesehatan, bahkan turut serta dalam upaya ini dengan mengenakan pakaian khas Jepang untuk memberikan suasana yang lebih mendalam dan autentik.

MPLS yang dilakukan dengan cara yang berbeda ini menunjukkan inovasi dalam pendidikan dan kesadaran akan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan menyenangkan bagi siswa baru.

Para kakak kelas memperagakan jurus pencak silat.Foto:iNews/Joko P

Langkah ini juga mencerminkan komitmen untuk mencegah praktik perploncoan dan bullying di lingkungan sekolah, sambil tetap memberikan pengalaman yang berharga dalam memperkenalkan budaya internasional kepada siswa-siswa baru.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut