Ia menegaskan, BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen dan berupaya maksimal meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan klaim yang mudah dan cepat. Layanan ini menurutnya dapat diakses di mana saja dan kapan saja.
"Proses layanan klaim mudah dan cepat yang telah diterapkan BPJS Ketenagakerjaan sejak akhir Maret 2020 yakni melalui kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) untuk program JHT yang diajukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)," ujarnya.
Aplikasi dimaksud dijelaskan Teguh, dapat di download di appstore atau playstore atau di web lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id. Dalam hal ini, masyarakat peserta BPJS Ketenagakerjaan juga dihimbau tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo untuk melakukan klaim.
"Saat ini kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta, baik pekerja atau perusahaan sehingga dapat terlayani dengan baik. Serta merealisasikan visi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan, dan mensejahterakan seluruh pekerja Indonesia," pungkasnya.
Editor : Joko Piroso