get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Terekam CCTV, 2 Pelaku Pencuri Uang Penggilingan Padi di Sukoharjo Diburu Polisi

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 18:49 WIB
header img
Tangkapan layar CCTV, tangan pelaku memasukan uang yang dicuri di penggilingan padi di Desa Tawang ke balik bajunya.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Aksi pencurian uang di sebuah penggilingan padi dengan pelaku dua orang terekam CCTV, beredar di sejumlah grup sosial media warga Sukoharjo. Hingga kini, Sabtu (3/8/2024), dua pelaku masih dalam perburuan pihak kepolisian.

Dalam rekaman CCTV terlihat jelas dua orang pria berboncengan sepeda motor mendatangi tempat penggilingan padi atau selepan yang sekaligus juga toko beras UD Aji Jaya Tani di Desa Tawang, Kecamatan Weru pada, Rabu (31/7/2024) pagi.

Dua pelaku ini tampak jelas sempat berbincang-bincang dengan seseorang didalam sebuah ruangan yang terdapat meja dan kursi di penggilingan padi itu. Sesaat kemudian, ketika orang yang diduga pemilik penggilingan padi itu keluar ruangan, salah satu pelaku langsung mengambil uang dari laci meja.

Informasi yang didapat, uang yang digondol pelaku sebanyak Rp67 juta. Begitu berhasil mencuri uang dengan memasukkannya ke balik baju, mereka langsung pergi berboncengan motor keluar dari penggilingan padi.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas Bagus Pandoyo, membenarkan telah mendapat laporan kejadian tersebut dan saat ini masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Masih dalam proses penyelidikan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan, termasuk memeriksa rekaman CCTV yang dipasang di ruang kantor dan diatas pintu masuk penggilingan padi itu,” kata Kasatreskrim.

Diketahui, lokasi penggilingan padi tersebut letaknya tidak terlalu jauh dengan Kantor Desa Tawang, Kecamatan Weru. Saat kejadian, situasi penggilingan padi terlihat sepi dari aktivitas.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut