get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Kandang Ternak di Sukoharjo, 14 Ekor Kambing Berhasil Diselamatkan

Cegah Kebakaran Hutan, TNI-Polri Patroli Gabungan Bersama BKSDA Jateng

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 20:03 WIB
header img
Kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Polsek Sambirejo Polres Sragen bersama Tim Patroli Konservasi Wilayah 1 Surakarta BKSDA Jateng.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Polsek Sambirejo Polres Sragen bersama Tim Patroli Konservasi Wilayah 1 Surakarta BKSDA Jateng dan Koramil 08/Sambirejo, Kamis (1/8/2024). Patroli ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Gunung Tunggangan.

Mewakili Kapolres Sragen AKBP Petrus Silalahi, Kapolsek Sambirejo Iptu Santosa mengatakan, patroli ini bertujuan untuk melindungi hutan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan, khususnya di kawasan Suaka Margasatwa Gunung Tunggangan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen.

Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah pelanggaran hukum seperti perambahan hutan dan perburuan satwa liar yang dapat merusak ekosistem.

Selama patroli, situasi berjalan aman dan lancar tanpa ditemukan tanda-tanda perambahan hutan atau potensi kebakaran.

Kegiatan ini menunjukkan adanya koordinasi yang baik antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian hutan.

Patroli rutin diperlukan untuk mencegah kebakaran hutan, terutama mengingat perubahan iklim yang semakin ekstrem.

Iptu Santosa menggarisbawahi pentingnya program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan untuk menjaga kelestarian hutan.

Kapolsek Sambirejo Iptu Santosa menyatakan bahwa patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergi antara berbagai pihak yang bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan.

Ditekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan dan mendukung program pemberdayaan yang berkelanjutan.

Patroli gabungan ini merupakan upaya yang positif dan perlu terus dilanjutkan untuk memastikan bahwa kawasan konservasi tetap terjaga dan aman dari berbagai ancaman, serta mendukung pelestarian lingkungan yang lebih luas.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut