get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Kunjungan Kerja Watannas RI di Sukoharjo, Pantau Potensi Kerawanan Pilkada 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:56 WIB
header img
Kunjungan kerja Tim Watannas RI menggelar pertemuan dengan stakeholder di Mapolres Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idDewan Ketahanan Nasional (Watannas) RI, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Program Prioritas Nasional dengan tema "Strategi Penanganan Terpadu Potensi Risiko Pilkada Serentak 2024."

Dalam kunjungan kerja ini, pertemuan dengan stakeholder terkait untuk menggali masukan juga pengamatan perihal potensi kerawanan Pilkada berlangsung di Mapolres Sukoharjo, Selasa (13/8/2024).

Bupati Sukoharjo diwakili Asisten II Sekda, Suseno Wijayanto, menyampaikan bahwa Pilkada serentak 2024 akan menjadi momen penting bagi semua yang terlibat didalamnya. Dan tentu juga membawa tantangan tersendiri.

"Kita harus menyadari bahwa keamanan dan ketertiban selama proses ini berlangsung sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sistem demokrasi kita," kata Suseno.

Oleh karenanya, ia mendorong kepada semua pihak yang terlibat untuk bekerjasama secara efektif. Karena kolaborasi antara Pemerintah Daerah, aparat keamanan dan masyarakat akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi potensi resiko.

Sedangkan Irjen Pol Nazirwan Adji Wibowo yang memimpin Tim Watannas RI, menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo bertujuan untuk penanganan terpadu potensi risiko Pilkada serentak 2024 dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional.

“Hal itu sesuai dengan Keppres No. 0101 tahun 1999 tentang Dewan Ketahanan Nasional dan memiliki tugas untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan pertahanan nasional dan menjamin tercapainya tujuan dan kepentingan nasional,” ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut