get app
inews
Aa Read Next : Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, Polres Sragen Siap Amankan Pilkada

Sertijab Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Wikan Sri Kadiyono Digantikan AKP Isnovim Chodariyanto

Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:45 WIB
header img
Polres Sragen mengadakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP Wikan Sri Kadiyono, SH, MH kepada penggantinya AKP Isnovim Chodariyanto, SH, MH di Mapolres Sragen, Selasa, (20/8/2024).Foto:iNews/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Polres Sragen mengadakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP Wikan Sri Kadiyono, SH, MH kepada penggantinya AKP Isnovim Chodariyanto, SH, MH di Mapolres Sragen, Selasa, (20/8/2024).

AKP Isnovim sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan, sedangkan AKP Wikan dipromosikan menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit IV Ditreskrimum Polda Jateng.

Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memuji kinerja AKP Wikan yang dianggap berprestasi selama menjabat sebagai Kasat Reskrim. "Pemutasian AKP Wikan adalah bagian dari promosi jabatan, karena beliau dibutuhkan dalam tugas yang lebih besar di Polda Jateng," jelas Kapolres dengan bangga.

Kapolres menyebutkan bahwa AKP Wikan dikenal sebagai sosok yang “sat-set dan dhas-dhes” dalam melaksanakan tugasnya. Selama masa jabatannya, Wikan berhasil mengungkap berbagai kasus penting di Sragen, termasuk beberapa kasus pembunuhan.

Di antara pencapaiannya, AKP Wikan berhasil mengungkap kasus pembunuhan Yuspita Sari Anggita Pratama (22), warga Klodran, Colomadu, Karanganyar, yang mayatnya ditemukan di kebun dengan daun pisang di Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kalijambe, Sragen, pada 22 Juni 2023. Pelaku, Ari Aprian, berhasil ditangkap.

Selain itu, AKP Wikan juga menyelesaikan kasus pembunuhan Sari Ambarwati (28), pemilik Salon Sary di Dukuh Kauman, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen, pada 11 Agustus 2023. Pelaku Yunus (42) yang merasa sakit hati terhadap korban, ditangkap dalam waktu 15 jam setelah kejadian.

Kapolres juga menegaskan bahwa anggota yang berprestasi akan mendapatkan reward, sedangkan yang tidak berprestasi atau melakukan pelanggaran akan dikenakan punishment.

“Selamat jalan AKP Wikan dan selamat datang AKP Isnovim,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

dalam acara tersebut. AKP Wikan Sri Kadiyono telah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen selama 18 bulan, terhitung sejak 20 Februari 2023 hingga 20 Agustus 2024, dan berhasil mencatatkan sejumlah prestasi signifikan dalam penanganan kasus-kasus kriminal di wilayah Sragen.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut