SRAGEN, iNewsSragen.id - Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta telah melaksanakan Survei Kepuasan Pelanggan di wilayah Kota Surakarta dan Kabupaten Sragen, Kamis, (5/9/2024). Kegiatan ini adalah bagian dari program tahunan PLN untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas layanan mereka.
Survei ini dilakukan bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia dan ditargetkan kepada 304 pelanggan dari berbagai segmen, termasuk rumah tangga, industri, pemerintahan, dan sektor bisnis lainnya. Survei ini berlangsung dari tanggal 26 Agustus hingga 5 September 2024.
Manager PLN UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi, menyatakan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. “Dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2024 ini, PLN UP3 Surakarta melakukan Survei Kepuasan Pelanggan untuk mengukur sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap layanan PLN.
Kami terus berupaya memberikan layanan yang terbaik karena senyum pelanggan adalah energi bagi kami untuk selalu hadir sebagai solusi kebutuhan energi,” ungkap Khadafi.
Khadafi juga menjelaskan bahwa PLN tidak hanya berbicara tetapi benar-benar berusaha untuk mewujudkan perbaikan layanan. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah PLN Mobile, aplikasi yang memungkinkan pelanggan mengakses berbagai layanan kelistrikan dalam satu genggaman.
Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan berbagai hal seperti Pasang Baru, Perubahan Daya, Pembayaran Tagihan, Pembelian Token, Baca Meter Mandiri, serta Pengecasan Kendaraan Listrik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Marketplace yang menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat.
Salah satu responden survei, Bapak Sartono dari RSUD Kabupaten Sragen, mengungkapkan kepuasannya terhadap perbaikan layanan PLN. “Saat ini kinerja layanan PLN sangat bagus. Respon saat ada kendala kelistrikan sangat cepat, dan kami juga diinformasikan terlebih dahulu sebelum pemeliharaan jaringan listrik dilakukan. Terima kasih PLN,” ujar Sartono.
Dengan adanya survei ini, PLN berharap dapat terus meningkatkan layanan mereka dan memastikan kepuasan pelanggan, serta berkomitmen untuk menjadi lebih baik di masa depan.
Editor : Joko Piroso