get app
inews
Aa Read Next : 265 Posisi CPNS Pemprov Jateng Diperebutkan 6.734 Pelamar: Perawat Terbanyak, Dokter Spesialis Nihil

Survei Pilgub Jateng, Andika - Hendi Melesat Capai Elektabilitas 64,8%

Jum'at, 06 September 2024 | 23:40 WIB
header img
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa- Hendrar Prihadi menduduki peringkat teratas dengan elektabilitas 53,7 pada survei yang digelar LKPI. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSragen.id – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) dari 27 Agustus hingga 3 September 2024. Survei dilakukan dengan dengan metode tatap muka Simple Random Sampling dengan Margin of Error Survei sekitar 2,95 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden Survei sebanyak 1.100 warga Jawa Tengah dengan kriteria usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah yang tersebar di 29 kabupaten dan 6 kota.

Hasil tersebut, pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menduduki peringkat teratas dengan elektabilitas 53,7 persen secara Top of Mind dalam simulasi pertanyaan spontanitas terhadap 1100 Responden.

Adapun pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Achmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen dipilih sebanyak 30,9 persen secara Top of Mind, 15,4 persen responden sisanya tidak menjawab atau memberikan pilihan.

Direktur Eksekutif LKPI, Togu Lubis mengungkapkan untuk simulasi tertutup dengan mengunakan kuisioner dengan nama dan gambar paslon yang disodorkan kepada 1100 responden, tingkat Elektabilitas Andika Perkasa- Hendrar Prihadi makin meningkat di angka 64,8 persen.

Sementara itu tingkat elektabilitas Achmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen pada simulasi tertutup berada diangka 31,4 persen dan yang tidak memilih sebanyak 3,8 persen.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut