get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Warga Digegerkan Penemuan Tulang dan Kain Mori Terkubur di Tengah Lahan yang Sedang Dibangun

Selasa, 10 September 2024 | 18:39 WIB
header img
Warga Desa Getasrejo, Grobogan, digemparkan dengan penemuan tulang manusia dan kain mori yang terkubur di tanah tempat dibangunnya sebuah rumah.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Warga Desa Getasrejo, Grobogan, digemparkan dengan penemuan tulang manusia dan kain mori yang terkubur di tanah tempat dibangunnya sebuah rumah. Kejadian ini menimbulkan ketegangan yang tinggi antara warga dan pemilik tanah, Asih. Warga marah setelah mengetahui bahwa penemuan tersebut sempat disembunyikan oleh pemilik tanah dan tidak segera diungkapkan.

Pada hari Senin sore, saat pondasi dan cakar ayam rumah sedang dipasang, beberapa pekerja menemukan tulang manusia yang dibungkus kain mori pada kedalaman satu setengah meter. Mandor bangunan yang mengetahui temuan tersebut meminta warga untuk tidak menyebarluaskan informasi dan meminta agar penemuan tersebut tidak dibongkar.

Kemarahan warga memuncak, terutama setelah beberapa di antara mereka mengalami kesurupan pasca penemuan tulang. Warga berusaha melakukan negosiasi dengan pemilik tanah untuk membongkar kembali area yang sudah ditutup, tetapi permintaan ini terus ditolak.

Akibatnya, warga memblokir akses jalan masuk ke desa, melarang kendaraan proyek masuk, dan mengancam akan membongkar paksa kuburan jika pemilik tanah tetap menolak.

Menurut Budi, tokoh masyarakat setempat, kasus ini terungkap setelah mandor curhat kepada dirinya, ditambah dengan laporan dari warga yang kesurupan. Ririn, saksi mata, menjelaskan bahwa sosok yang merasuki warga marah dan meminta agar tulang tersebut digali kembali dan dimakamkan dengan layak.

Akhirnya, Asih menyetujui permintaan warga untuk membongkar tanah yang telah tertutup pondasi. Setelah dilakukan penggalian sedalam satu meter, ditemukan serpihan tulang yang sudah dalam kondisi remuk. Identitas serpihan tulang ini belum diketahui pasti, apakah tulang manusia atau tulang binatang.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut