get app
inews
Aa Read Next : Kasus Santri Meninggal di Ponpes, Kapolres Sukoharjo: Bukan Korban Perundungan!

Program Karya Bakti TNI AD, Kodim Sukoharjo Renovasi 2 RTLH Warga Grogol

Rabu, 18 September 2024 | 17:46 WIB
header img
Damdim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi secara simbolis menyerahkan kunci rumah bantuan RTLH kepada warga penerima di Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Penyerahan kunci rumah hasil renovasi program karya bakti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Grogol dilaksanakan Kodim 0726/Sukoharjo kepada Slamet warga Dukuh Tlobong RT 03/RW 06 Desa Langenharjo dan Dwi warga Dukuh Beran RT 02/RW 02 Desa Gedangan.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi yang hadir untuk menyerahkan kunci rumah mengatakan, rumah merupakan salah satu aspek terpenting dari kebutuhan primer yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan, untuk itu harus dipenuhi karena rumah merupakan kebutuhan selain sandang dan pangan.

"Pekerjaan renovasi RTLH milik pak Slamet dan pak Dwi dilaksanakan sejak pertengahan bulan Agustus lalu, hari ini berkat kerja keras anggota Kodim  bersama warga dan Pemerintah Desa yang bersatu padu, dapat selesai dengan lancar tidak ada kendala," kata Dandim saat menyerahkan kunci rumah, Rabu (18/9/2024). 

Dijelaskan, kegiatan renovasi RTLH merupakan implementasi program TNI AD ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dengan menggandeng CSR BRI Kantor Cabang Sukoharjo.

"Hari ini kita berada di rumah bapak Slamet dalam rangka peresmian dan penyerahan kunci RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan BRI. Ini juga dalam rangka HUT TNI kita melaksanakan Karya Bakti," terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan selamat kepada Slamet dan Dwi, serta menyampaikan harapan mudah-mudahan dengan meningkatnya kualitas rumahnya menjadi layak huni, akan semakin meningkatkan kualitas hidup keluarga, baik dari sisi moril maupun materiil.

"Program karya bakti yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat di wilayah senantiasa dilaksanakan oleh Kodim Sukoharjo, salah satunya pembangunan RTLH khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini dapat terlaksana dengan baik karena dukungan pihak-pihak yang terlibat turut membantu," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut