get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Nilai Tertinggi MCP Nasional, KPK Awasi Kinerja Pemkab Sragen

KKP Gelar Kampanye Gemar Makan Ikan Diikuti 500 Anak di Sragen

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 13:34 WIB
header img
Darma Wanita Persatuan (DWP) KKP, Ernawati Trenggono dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberangkatkan truk bantuan ikan beku.Foto:iNews/Joko P

Turut hadir dalam kegiatan ini Penasihat Darma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (DWP KKP), Ernawati Trenggono. Tahun 2024 ditetapkan sebagai Tahun Tuna Indonesia, dengan fokus pada promosi tuna Indonesia ke masyarakat dan dunia.

Kegiatan kampanye protein ikan juga dimeriahkan dengan sesi minum susu bersama anak-anak Sragen, demo Gunungan Ikan, serta bazar produk perikanan dari UMKM.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyatakan bahwa meskipun Indonesia memiliki kekayaan hasil laut yang melimpah, masyarakatnya belum sepenuhnya gemar mengonsumsi ikan. "Untuk mencapai tingkat bangsa yang berbudaya bahari, kita perlu memulai dari meja makan, di mana ikan harus menjadi menu utama bagi bangsa Indonesia," ungkapnya.

Yuni menambahkan bahwa kampanye ini merupakan momen penting untuk menegaskan komitmen dalam memasyarakatkan gerakan makan ikan. Namun, dia juga menekankan pentingnya strategi gastronomi hasil laut. Ini berarti bahwa kampanye tidak hanya fokus pada konsumsi ikan, tetapi juga pada cara mengolah hasil laut dengan tepat agar nutrisinya tetap terjaga, pungkasnya..

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut