get app
inews
Aa Read Next : Keluhan Kulit Kering Saat Kemarau, Ini Saran Owner Norma Aesthetic Clinic

Bincang Kolaborasi Bareng Apindo, Paslon Teguh-Bambang Ajak Kerjasama Bangun Kota Solo

Rabu, 16 Oktober 2024 | 17:07 WIB
header img
Paslon walikota-wakil walikota Solo nomor urut 01, Teguh-Bambang dalam acara Bincang Kolaborasi bersama Apindo Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO, iNewsSragen.id - Ajakan untuk bersama-sama mengembangkan health tourism atau pariwisata sehat ditawarkan pasangan calon walikota-wakil walikota Solo nomor urut 01 Teguh Prakosa - Bambang 'Gage' Nugroho kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Solo sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Bambang selaku calon wakil walikota saat mendapat kesempatan berbicara dalam Bincang Kolaborasi yang digelar Apindo Solo dan Apsai (Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak) Kota Solo di ruang pertemuan Resto Diamond Solo, Selasa (15/10/2024) malam.

Dalam acara yang juga dihadiri paslon walikota-wakil walikota Solo nomor urut 02, Respati Achmad Ardianto-Astrid Widayani (Respati-Astrid) itu, Bambang juga menyampaikan rencananya jika memenangi Pilkada Solo bersama Teguh, akan membangun tiga rumah sakit baru di tiga kecamatan.

"Kami berencana mendirikan tiga rumah sakit. Jika saat ini banyak rumah sakit di Solo, itu bukan berarti banyak yang sakit, tetapi Solo berpotensi menjadi destinasi baru untuk kesehatan, yang juga berpengaruh pada sektor wisata," kata Bambang.

Dengan adanya tambahan fasilitas dan layanan kesehatan yang mumpuni dan diharapkan bisa menjadi pusat rujukan, maka menurut Bambang, akan ada peningkatan jumlah masyarakat luar daerah yang berkunjung ke Kota Solo.

"Adanya rumah sakit dan pelayanan yang mumpuni ini memberikan harapan bahwa pasien ataupun keluarganya tidak harus segera pulang, tetapi bisa tinggal dulu untuk menjalani perawatan lanjutan atau setelah operasi," urainya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut