get app
inews
Aa Read Next : Miris, Pria di Solo Hamili Ponakan dan Cabuli 3 Anak Bawah Umur

Sabar Menanti, Warga Sukoharjo Ikut Menyambut Kepulangan Jokowi di Solo

Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:28 WIB
header img
Mantan Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga sambil membagi-bagikan kaos di sepanjang rute dari bandara menuju kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

Selain Sukir yang merupakan warga masyarakat biasa, juga terlihat sejumlah pelajar dan beberapa kelompok ormas serta organ relawan ikut bersorak-sorai saat Jokowi melintas. Mereka membentangkan spanduk dengan tulisan ucapan terima kasih kepada Jokowi.

Terpisah, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan pengamanan Jokowi dari bandara hingga kediamannya di Sumber, Banjarsari, melibatkan sekira 1.116 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP.

"Polresta Surakarta salah satu dari gugus tugas yang melaksanakan pengamanan Presiden ke tujuh Bapak Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi," kata Kapolresta.

Adapin rute  yang dilalui rombongan Jokowi diawali dari Bandara Soemarmo Boyolali, melintasi Jalan Adi Soemarmo (Boyolali), Jalan Adi Sucipto (Karanganyar-Solo), berbelok ke jalan Ahmad Yani (Solo), berbelok ke jalan Letjen Suprapto, dan tiba di kediaman Jokowi di Sumber.

"Untuk pengamanan ini sudah kita hitung, bagaimana intelijen memberikan masukan kepada kita mengenai euforia masyarakat yang akan hadir. Diperkirakan lebih dari 30 ribu masyarakat hadir menyambut kepulangan Pak Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke kediaman Sumber," pungkas Iwan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut