Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasojo, memberikan bingkisan kepada pelanggan setia saat meninjau PKLU di Rest Area Tol 319A Sragen, Sabtu 25 Desember 2024.Foto:iNews/Joko P
Dengan waktu pengisian daya yang memerlukan 20–30 menit, pengelolaan antrean menjadi fokus utama PLN. "Kami ingin memastikan perjalanan para pemudik tetap nyaman tanpa adanya antrean panjang," jelas Darmawan.
PLN juga mengerahkan 81 ribu pegawai yang bertugas di 400 posko siaga di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran pelayanan selama masa liburan.
“Sistem kelistrikan nasional sangat andal. Pasokan energi primer seperti batu bara, gas, dan BBM aman, serta pembangkit listrik telah menjalani pemeliharaan sejak jauh-jauh hari,” imbuh Darmawan.
Darmawan menegaskan bahwa layanan PLN bukan sekadar soal bisnis, melainkan komitmen untuk kenyamanan masyarakat.
“Kami ingin memastikan setiap pemudik dapat menikmati perjalanan dengan nyaman, berkumpul dengan keluarga, dan kembali dengan semangat baru. Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap perjalanan mudik yang aman sekaligus mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” tutupnya.
Dengan berbagai upaya ini, PLN optimis memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus mempercepat transisi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.
Editor : Joko Piroso