Hari Jadi ke-64, UMS Siap Gelar Wayang Kulit Bersama Dalang Ki Bayu Aji Anom Suroto

Nanang SN
Tangkapan layat flyer pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Jadi ke-64 UMS bersama Dalang Ki Bayu Aji Pamungkas Anom Suroto. (Foto: iNews/Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-64, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bakal menggelar pentas wayang kulit dengan lakon "Wahyu Cakraningrat" dengan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas Anom Suroto.

Pentas kesenian tradisional ini menjadi salah satu bagian kemeriahan peringatan hari jadi kampus yang kini makin mendunia dengan setelah Rektor UMS Sofyan Anif meneken MoA dengan Chun Ho Hwan, President Tongmyong University, Korea Selatan, pada Senin (24/10/ 2022) kemarin.

Sekretaris Rektor UMS, Anam Sutopo, menyampaikan, pagelaran wayang kulit terbuka untuk umum akan berlangsung di GOR kampus 2 UMS pada, Sabtu (29/10/2022) besok malam, dimulai pukul 19.00 WIB.

"Dalam lakon Wahyu Cakraningrat, akan dikisahkan tiga ksatria, yaitu Lesmono Mandrakumara, Raden Sombo Putra, dan Raden Abimayu, bertarung dan berperang untuk mendapatkan wahyu itu," kata Anam. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network