Keji Penyerangan KKB terhadap Sejumlah Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Papua, Begini Kronologinya

Joko Piroso
Aparat gabungan TNI dan POLRI melakukan evakuasi terhadap salah satu korban pembunuhan keji oleh KKB di kampung Mangabib Distrik Oksebang, kabupaten pegunungan bintang. Foto: iNews.id/HO Humas Polres Pegunungan Bintang)

OKSIBIL, iNewsSragen.idPenyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap para tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan pada Senin ( Kelompok 5/12/2022). Dalam peristiwa itu sebanyak tiga orang tukang ojek dilaporkan meninggal dunia. Sejumlah tukang ojek lainnya berhasil menyelamatkan diri ke Markas Polsek setempat. 

Ketiga korban meninggal itu telah berhasil di evakuasi oleh aparat gabungan TNI dan POLRI dari lokasi ditemukan. Keterangan kepolisian para korban meninggal akibat mengalami luka bacokan senjata tajam dan  luka tembak di bagian kepala. Seorang korban ditemukan di lereng jurang dan berhasil di evakuasi oleh aparat gabungan. 

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menjelaskan dalam peristiwa keji itu sejumlah tukang ojek telah dimintai keterangan terkait peristiwa penyerangan mematikan tersebut. 

Menurut AKBP Cahyo dari pengakuan saksi berinisial Rsl,  diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Senin (5/12/2022) sekitar pukul 14.00 WIT dimana saat itu sejumlah tukang ojek tengah menunggu penumpang di sekitar lokasi kebakaran alat berat. Tiba - tiba muncul sekelompok orang sekitar 13 orang yang mendatangi para tukang ojek. 

Sekelompok orang yang belakangan diketahui merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata itu lalu meminta seluruh tukang ojek untuk mengumpulkan kunci motor. Namun permintaan itu tidak dihiraukan oleh para tukang ojek. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network