Tamu Kaesang-Erina Bakal Naik Andong dan Becak, Kapolres Sukoharjo Cek Kesiapannya

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengecek kesiapan moda transportasi andong yang akan digunakan membawa tamu di acara Presiden Jokowi ngunduh mantu. Foto: iNews/Nanang SN

SOLO, iNewsSragen.id - Becak dan andong akan tetap digunakan sebagai alat transportasi massal untuk para tamu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep-Erina S Gudono, di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Informasi yang didapat, total ada sebanyak 400 becak dan 35 andong yang disiapkan di Benteng Vasternberg dan kawasan parkir Stadion Manahan Solo untuk mengangkut para tamu yang tidak menginap di hotel.

Rencananya, 100 becak akan disiapkan di Benteng Vasternberg, 300 sisanya di kawasan Stadion Manahan. Sedangkan 35 andong disiapkan di kawasan Stadion Manahan.

Bejo, warga Solo, salah satu pemilik andong yang bakal dipakai membawa tamu di acara Presiden Jokowi ngunduh mantu tersebut, mengaku sangat senang.

"Ikut senang, karena dengan pelibatan ini, kami sebagai masyarakat kecil yang punya usaha andong juga mendapat berkah dari pernikahan mas Kaesang dengan mbak Erina," ujarnya.

Hal itu ia sampaikan saat didatangi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diperbantukan melakukan pengecekan kesiapan andong yang akan digunakan sebagai sarana angkutan tamu yang akan hadir di Pura Mangkunegaran, lokasi acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada mas Kaesang yang telah melibatkan transportasi andong dalam acara pernikahannya. Semoga pernikahan mas Kaesang berjalan dengan aman dan lancar," imbuhnya.

Sementara Kapolres Sukoharjo, mengatakan bahwa seluruh transportasi andong sudah dalam keadaan siap untuk digunakan pada hari H acara.

"Hari ini kami diperbantukan untuk melakukan pengecekan kesiapan transportasi andong untuk pernikahan mas Kaesang dan mbak Erina, Alhamdulillah semua dalam keadaan siap digunakan," kata Wahyu, Sabtu (10/12/2022).

Kapolres menambahkan, dalam acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang -Erina, Polres Sukoharjo memback up pengamanan dengan menerjunkan ratusan personel.

"Kami melakukan pengamanan rute yang akan dilalui, serta telah menyiagakan personelnya di sejumlah titik dengan harapan, acara besuk Minggu dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

 

 

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network