P2M STT Warga Surakarta Serahkan Bantuan Alat Perontok Padi

Nanang SN
P2M STT Warga Surakarta menyerahkan bantuan alat perontok padi kepada UKM Sidomukti, Pracimantoro, Wonogiri. Foto: iNews/Istimewa

WONOGIRI, iNewsSragen.id - Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta menggelar kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam program ini, perwakilan dari STT Warga Surakarta memberikan bantuan alat perontok padi dengan sistem penyaring jerami berpenggerak motor bensin kepada UKM Sidomukti, Kecamatan Pracimantoro.

Dalam rilisnya pada, Jum'at (23/12/2022), penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Tim dari STT Warga Surakarta, Sriyanto, ST.,MT kepada Suharno, pemilik UKM Sidomukti Dusun Tambak Rejo RT 02/RW 05, Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro.

Turut mendampingi anggota Tim STT Warga, Ir.Totok Wartiono,MT dan Y,Yulianto Kristiawan MT serta dibantu dua mahasiswa Ihsan Zainuri dan Adam Valentino Okky Pratama disaksikan Kepala P2M Edy Suryono ST.,MT.

"PKM ini sebagai salah satu bentuk dari pengabdian kepada masyarakat. Ini juga menjadi tugas wajib bagi dosen yaitu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pengajaran dan penelitian,” ujar Sriyanto dalam keterangan tertulisnya.

Dengan bantuan alat perontok padi dengan sistem penyaring jerami berpenggerak motor bensin ini diharapkan dapat membantu UKM Sidomukti dalam hal pengolahan hasil panen padi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network