P2M STT Warga Surakarta Serahkan Bantuan Alat Perontok Padi

Nanang SN
P2M STT Warga Surakarta menyerahkan bantuan alat perontok padi kepada UKM Sidomukti, Pracimantoro, Wonogiri. Foto: iNews/Istimewa

Hal itu mengingat hasil perontokan padi di UKM sidomukti masih sederhana dan belum menggunakan teknologi penggerak motor yang mengakibatkan pengeluaran biaya cukup besar untuk membayar upah tenaga kerja.

“Dengan kegiatan PKM pemberian bantuan alat perontok padi diharapkan mampu menambah penghasilan dengan cara menekan pengeluaran upah pekerja sehingga Pak Suharno dapat menambah kesejahteraan “ujar Sriyanto.

Menyinggung tentang alasan pemilihan UKM Sidomukti sebagai penerima bantuan, ia mengatakan, karena potensi pertanian di daerah sekitar UKM Sidomukti itu sangat banyak, namun belum menggunakan teknologi modern.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana publikasi untuk mengenalkan kampus STT Warga Surakarta kepada masyarakat di daerah Wonogiri bagian selatan," imbuhnya.

Sementara, Suharno mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian bantuan alat perontok padi tersebut. Ia mengaku, alat itu sangat membantu dalam proses produksi hasil panen terutama dalam hal perontokan padi.

 

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network