Pengecekan Libatkan Jibom dan K-9, Polres Sragen Sterilisasi Gereja untuk Ibadah Natal

Joko Piroso
Sat Sabhara Polres Sragen, melibatkan Jibom dan K-9 melaksanakan sterilisasi Gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal 2022. Foto: iNews/Joko Piroso

Menurut AKP Sunarjono, kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan sebagai upaya Polri mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Natal agar berlangsung lancar dan aman. Dengan harapan umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Natal khususnya di kabupaten Sragen dapat berlangsung nyaman dan khusyuk.

"Sterilisasi dimulai dari penyisiran lingkungan gereja hingga menyusuri sudut-sudut ruangan gereja, altar maupun kursi-kursi umat secara keseluruhan, dari pengecekan dengan menggunakan peralatan metal detector serta anjing pelacak K-9," ujarnya.

Bahwa kegiatan pengecekan bakal dilakukan hingga 2 jam menjelang ibadah Natal pada Sabtu (23/12) malam. Setelah disterilisasi Gereja kemudian dijaga dan setiap jemaat yang akan masuk dipastikan dalam kondisi steril, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Sragen menurunkan ratusan personil gabungan TNI Polri dan unsur masyarakat untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Sebelumnya ratusan personil mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Mapolres Sragen, Kamis (22/12) pagi.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network