Mengenal Kue Sempe Tradisional Melegenda, Anak Jaman Now Ada yang Tahu?

Sugiyanto
Kue Sempe (FOTO: Ist)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kue Sempe, merupakan makanan ringan yang dulu banyak disukai anak-anak hingga orang tua. Kue yang berwarna warni ini melegenda karena pernah jadi cemilan merakyat pada jamannya.

Kue sempe terbuat dari tepung tapioka dan gula. Memiliki rasa renyah dan manis. Kue sempe sendiri berbentuk bundar tipis dan rasanya manis, serta bermotif pada permukaannya.

Biasanya, kue sempe sebagai pelengkap makanan arumanis seperti gulali, namun juga bisa dinikmati secara langsung seperti keripik atau kerupuk.

Meskipun rasanya renyah keriuk, kue sempe tidak tergolong sebagai jenis keripik atau kerupuk, namun orang menyebutnya ini jenis kue. 


Kue Sempe (FOTO: Ist)
 

Anak kelahiran tahun 80-90'an pasti paham, jika sekilas melihat kue ini langsung teringat kenangan-kenangan masa lalu saat masih kecil, dimakan saat bermain bareng teman-teman maupun saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Saat ini, kue sempe jarang ditemui, jika mungkin ada paling-paling ya dijual di pasar tradisional, warung pedesaan atau toko-toko tertentu di suatu daerah.

Nah, itulah ulasan mengenai kue sempe yang melegenda!

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network