Jadi Pembina Upacara SMP, Kapolres Sukoharjo Ingatkan Bahaya Ikut Pencak Silat untuk Tawuran

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjadi pembina upacara dalam program Police Go To School.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengingatkan tentang bahaya mengikuti perguruan pencak silat yang digunakan untuk hal-hal negatif, seperti tawuran.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menjadi pembina upacara dalam program 'Police Go To School' bersama jajarannya di SMP Negeri 1 Sukoharjo pada, Senin (20/2/2023). Program ini tercatat sudah menyasar 24 sekolah.

"Silahkan ikut perguruan pencak silat asalkan untuk hal-hal yang bersifat positif, seperti untuk bela diri, olahraga, maupun atlet berprestasi. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal negatif seperti musuh-musuhan, merusak yang bukan haknya. Itu perbuatan melanggar hukum,” tegas Kapolres.

Kepada para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polres Sukoharjo tengah menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023. Oleh karenanya ia mengimbau kepada para pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Kami mengajak adik-adik pelajar untuk tertib berlalu lintas, karena angka kecelakaan di Sukoharjo masuk 5 besar di Jawa Tengah. Maka dari itu saya menghimbau agar para pelajar supaya berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan,” imbaunya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network