2 Jenazah Bersama 85 WNI Korban Gempa Turki Akan Dipulangkan ke Indonesia

Joko Piroso
Sebanyak 85 warga negara Indonesia (WNI) beserta dua jenazah akan dipulangkan ke Indonesia. Foto: MNC

JAKARTA, iNewsSragen.id - Sebanyak 85 warga negara Indonesia (WNI) beserta dua jenazah akan dipulangkan ke Indonesia. Para WNI dipulangkan dengan Garuda Indonesia.

"Betul ada 85 WNI yang akan kita pulangkan nanti malam. Nanti malam akan terbang yang dievakuasi yang tahap pertama dulu, dua jenazah kita pulangkan di pesawat yang sama," ujar Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, Selasa (21/2/2023). 

Iqbal mengatakan dari 85 WNI yang akan dipulangkan ada satu WNI yang mengalami luka parah.  Diketahui, satu WNI itu tidak mempunyai asuransi di Turki sehingga dipulangkan untuk membutuhkan perawatan lebih lanjut. 

"Jadi masih belum sembuh tapi oleh dokter boleh diizinkan terbang kita pulangkan supaya melanjutkan perawatan di Indonesia," katanya. 

Selain itu, Iqbal mengatakan ada sebanyak empat WNI meninggal dunia dan 10 WNI mengalami luka berat.  "Terdampak sekitar 500-an orang, 128 orang kita sudah evakuasi ke Ankara. Sisanya ada yang luka 10 orang sudah sembuh dan 4 meninggal dunia," ujar Iqbal. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network