Sukses Mahasiswa FIK UMS, Raih Medali Perak di Ajang Internasional Berkat Permen Pencegah Diabetes

Nanang SN
Tim mahasiswa FIK UMS peraih medali perak di ajang 34TH International Invention, Innovation & Technology Exhibition, Malaysia.Foto:iNews/ Istimewa

Saminur menyampaikan, pengalaman menarik selama perlombaan yang berlangsung pada 11-13 Mei 2023 itu mendapatkan respon positif dari juri, investor, peserta dan tamu yang datang. 

“Anak-anak dari China, India, Malaysia, dan Vietnam ketagihan buat nyoba permen buatan kami, sampai ada yang memborong tester yang kami punya. Padahal aslinya itu dibagikan secara gratis,” tambahnya.

Dari awal membuka stand hingga akhir saat akan tutup ramai terus, Saminur menceritakan, ada yang datang hanya untuk melihat, mencoba, dan mempelajari mengenai produk dari tim FIK UMS.

“Kami merasa bersyukur karena produk kami mendapatkan antusias yang luar biasa, sampai banyak investor yang merekomendasikan untuk bisa segera dikomersilkan. Bahkan sudah ada 4 investor yang mengajak kolaborasi,” ungkapnya.

Dijelaskan, latar belakang dari penelitian bermula dari melihat fenomena yang terjadi pada tahun 2023 banyak anak-anak menderita diabetes yang meningkat hingga 70% pada kisaran umur 10-14 tahun. 

“Kemudian kami berfikir apa yang anak-anak suka, agar bisa masuk keranah tersebut dan dapat melakukan langkah prefentif untuk mengurangi resiko diabetes," jelasnya. 

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network