Sukses Mahasiswa FIK UMS, Raih Medali Perak di Ajang Internasional Berkat Permen Pencegah Diabetes

Nanang SN
Tim mahasiswa FIK UMS peraih medali perak di ajang 34TH International Invention, Innovation & Technology Exhibition, Malaysia.Foto:iNews/ Istimewa

Menurutnya, tips untuk memperoleh prestasi, yakni setiap mahasiswa harus punya prinsip yang di pegang semasa kuliah.  “Kalau dari saya sendiri, apabila teman-teman lain satu langkah saya dua langkah, kalau teman-teman tidur, saya belajar, kalau teman-teman belajar saya sukses,” imbuhnya. 

Lu’lu anggota tim lainnya menambahkan, pertama jika ada dorongan dari internal atau pribadi, dorongan untuk berprestasi mau ada temen ataupun tidak tetep mencoba ikut event lomba dan sebagainya.

"Ke dua ketika sudah ada kemauan untuk ikut lomba, harus mencari lingkungan yang baik dan positif yang mendukung untuk bisa ikut lomba," tegasnya. 

Diketahui, perlombaan itu diikuti oleh lebih dari 730 peserta dari 19 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Korea, UAE, China, Philippine, Bangladesh, India, Qatar, Saudi Arabia, Hong Kong, Australia, USA, Laos, Vietnam, Oman, dan Ireland

Atas prestasi itu, Wakil Dekan III FIK UMS, Noor Alis Setiadi, mengungkapkan rasa bangganya atas keberanian tinggi dari tim mahasiswa UMS dengan beradu kemampuan di ajang internasional.

"Ini membuktikan bahwa mahasiswa UMS punya nilai lebih, mereka mampu bersaing di kancah internasional dan setara dengan peserta lain yang berasal dari berbagai negara. Keberanian ini merupakan poin penting bagi mahasiswa kami,” kata Noor.

Senada, Dekan FIK Umi Budi Rahayu, menyampaikan rasa bersyukur atas prestasi mahasiswanya. Ia memuji kepercayaan diri tim yang berlaga dan kesabaran pembimbing mahasiswa.

"Tim mahasiswa UMS harus mempersiapkan diri secara matang, dan maksimal. Saya ucapkan selamat bagi tim dan pembimbingnya," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network