DPC PDIP Sragen Berangkatkan 232 Kader ke Gelora Bung Karno Jakarta

Joko Piroso
Suasana DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memberangkatkan sebanyak 232 kadernya menuju Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memberangkatkan sebanyak 232 kadernya menuju Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Hal ini dalam rangka menghadiri perayaan puncak peringatan Bulan Bung Karno, yang akan dilaksanakan Sabtu 24 Juni 2023.

Pemberangkatan kader partai berlambang moncong putih tersebut, dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Bung Karno, Kelurahan Simpang Sari, Kecamatan Sumberjaya.

Keberangkatan kader PDIP itu dilepas langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno, mewakili Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati, yang sudah berada di Jakarta, sekitar pukul 19.00 WIB pada Jumat 23 Juni 2033.

Sebanyak 232 kader PDIP dari Bumi Sukowati tersebut diberangkatkan menuju GBK dengan menumpang lima unit bus dan akan menempuh perjalanan tujuh jam menuju GBK.

Suparno mengatakan, yang diberangkatkan terdiri dari seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), pengurus partai mulai dari anak cabang hingga pengurus cabang.

"Jumlah yang berangkat ada 232 orang, semua Bacaleg ada 50 orang," katanya.

"Semua pengurus partai anak cabang itu ada 186 orang, ditambah fungsionaris DPC, sama temen-temen kader juang," jelasnya.

Suparno belum mengetahui isi dari acara yang diikuti kader dari seluruh Indonesia itu.

Apakah berkaitan dengan strategi Pilpres, Pileg atau bahkan Pilkada nanti, Suparno mengaku tidak mengetahui.

"Yang punya hajat itu DPP, dewan pimpinan pusat kami, hal itu saya tidak tahu, kami hanya diperintahkan memberangkatkan kader ke event ini, yang diikuti secara nasional," ujar Suparno.

"Apakah di sana, isinya apa saya tidak tahu, itu kewenangan pusat," terangnya.

Bagi Suparno, peringatan Bulan Bung Karno ini menjadi ajang untuk mengingat dan meneladani perjuangan Soekarno untuk menjadikan Indonesia merdeka.

"Maknanya tidak bisa melupakan azas perjuangan beliau Bung Karno, kita harus selalu ingat secara menyeluruh, apa artinya Soekarnois," imbuhnya.

"Kita harus mengingat perjuangannya, membentuk karakter watak beliau, untuk menjadikan negara kita merdeka," pungkas Suparno.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network