Peduli Lingkungan, Kapolres Sukoharjo Kerahkan Pasukan Bersihkan Sampah Serentak di 12 Kecamatan

Nanang SN
Sampah batang bambu menjadi target yang dibersihkan dalam aksi bersih-bersih Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tumpukan sampah batang bambu dan batang pohon lain yang nyangkut di bawah sejumlah jembatan besar menjadi sasaran untuk dibersihkan dalam aksi bersih-bersih sampah oleh Polres Sukoharjo, Kamis (13/7/2023).

Gerakan peduli lingkungan yang dilakukan serentak di 12 jajaran Polsek itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sigit dengan mengerahkan pasukan untuk turun ke lapangan membersihkan sampah-sampah menumpuk tersebut.

Bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”, Kapolres melibatkan ratusan personil Polres Sukoharjo serta masyarakat setempat.  Dalam kegiatan itu, para peserta aksi melaksanakan bersih-bersih lingkungan di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik setelah terkumpul kemudian diangkut menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Sasaran pertama kegiatan adalah membersihkan Mako Polres Sukoharjo, kemudian bersamaan waktunya juga menjangkau semua wilayah dengan menerjunkan personil Polsek Jajaran untuk melaksanakan aksi bersih-bersih tersebut.

"Aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan Polres Sukoharjo bersama masyarakat ini merupakan kepedulian Polri terhadap lingkungan. Karena dengan lingkungan yang bersih dan asri membuat kita bisa hidup dengan sehat,” kata Kapolres.

Ia berharap dengan kegiatan bersih- bersih ini juga dapat mendorong masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing wilayah tempat tinggalnya.

Adapun tempat-tempat yang dibersihkan yakni, Sungai Pojok Baran Kecamatan Nguter, Bantaran Sungai Taman Masdulkabi Menuran Kecamatan Baki, Bantaran Sungai Desa Geneng Kecamatan Gatak, Pasar Glondongan Kecamatan Polokarto, Pasar Ir. Soekarno,

Kemudian saluran air dan akses jalan Desa Bulu Kecamatan Bulu, Pasar Bekonang Kecamatan Mojolaban, saluran air Desa Pojok Kecamatan Tawangsari, Terminal Kartasura, Waduk Mulur Kecamatan Bendosari, Pasar Tawang Kecamatan Weru, dan Pasar Telukan Kecamatan Grogol.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network