Lahir Agustus di Sukoharjo, Anak Yatim Piatu Dapat Kejutan dari Robot Transformers

Nanang SN
Danar berkostum Bumblebee dan istrinya berkostum Super Girl memberi kejutan ultah anak yatim-piatu yang lahir di bulan Agustus.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Bertujuan menghibur anak yatim-piatu dari orang tua yang meninggal karena wabah corona, pegiat sosial Agus Widanarko atau Danar, bersama istrinya membuat aksi spesial dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Sukoharjo.

Danar memakai kostum robot Bumblebee tokoh fiksi film Transformers, bersama istrinya memakai kostum superhero Super Girl, menyambangi rumah anak yatim-piatu yang lahir di bulan Agustus. Kedatangan mereka untuk memberi kejutan ulang tahun (ultah) sekaligus juga menghibur.

Tak lupa, mereka juga membawa kue tart lengkap dengan lilin untuk ditiup khusus diberikan kepada bocah yang sudah ditinggal pergi untuk selamanya oleh kedua orang tuanya itu.

Kejutan ultah untuk anak yatim-piatu kali ini diberikan kepada seorang anak bernama Affan (8) kelas 3 SD. Ia tinggal di daerah Gentan, Baki, Sukoharjo, tepatnya di Perumahan Safira Waru.

"Kebetulan di bulan ini kami punya momen istimewa yakni HUT Kemerdekaan. Jadi kami ingin melayani warga khususnya anak-anak yatim piatu yang lahir di bulan istimewa ini dengan memberi kejutan, ” terang Danar, Minggu (6/8/2023).

Danar menamai aksi yang dilakukan bersama istrinya itu adalah, kejutan superhero untuk anak yatim piatu bernama Agus atau yang lahir di bulan Agustus.

"Aksi memberi kejutan dan menghibur anak-anak yang tak lagi mempunyai orang tua ini sebenarnya rutin kami lakukan sebulan dua kali. Tidak hanya disini saja, besuk kami juga akan memberi kejutan untuk anak lainnya yang juga lahir di bulan Agustus," ungkapnya.

Dalam melakukan aksi memberi kejutan ultah gratis disertai berbagi kue tart yang juga gratis itu, Danar dan istrinya selalu berkostum superhero. Targetnya adalah anak-anak manapun yang selama ini belum pernah merasakan kebahagiaan ultah dirayakan bersama orang tuanya.

"Maksud dan tujuan aksi ini adalah, kami ingin kegembiraan anak-anak itu kembali muncul dengan memberikan kejutan ultah seperti yang diimpikannya ketika masih bersama orang tuanya," paparnya.

Danar pun mengaku siap datang menghibur dan memberi hadiah gratis kepada anak-anak yang kurang beruntung baik secara ekonomi maupun karena orang tuanya telah meninggal dunia.

"Semua anak berhak mendapat kebahagiaan untuk merasakan perayaan ultah dan mendapat hadiah sesuai yang diinginkan," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network