SOLO,iNewsSragen.id - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta menggelar Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September. Momen kali ini dimanfaatkan untuk mempererat hubungan dengan para peserta.
"Kali ini dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”. Ini untuk menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta Tonny WK, Senin (4/9/2023).
Di hari peringatan pelanggan nasional tahun ini, Tonny ingin menyapa dan melayani peserta, sekaligus memastikan seluruhnya telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan.
“Kami mengucapkan selamat hari pelanggan nasional kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hari ini kami hadir lebih dekat dengan para peserta untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa merasakan kemudahan layanan yang kami berikan," kata Toony.
Selain itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin mendengar masukan dari peserta agar kedepan layanan BPJS Ketenagakerjaan semakin sempurna dan sesuai kebutuhan mereka,”ujar Tonny.
"Untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital,' jelasnya.
Tonny menyebut, saat ini seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan konsep ruang layanan baru yang lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas.
"Selain itu di sektor digital BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta," ungkapnya.
Kanal layanan dan aplikasi tersebut diklaim memudahkan peserta untuk mengakses manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dapat diakses kapan dan di mana saja, salah satunya adalah klaim Jaminan Hari Tua (JHT).
Dalam kesempatan acara itu, BPJS Ketenagakerjaan Surakarta juga menyerahkan manfaat program serta beasiswa pendidikan kepada 2 orang ahli waris peserta yang meninggal dunia dengan total sebesar Rp357 juta rupiah.
"Kami mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas. Kami pastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati," tegasnya.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," pungkasnya.
Editor : Joko Piroso
Artikel Terkait