Bermain dengan Bunyi: Tingkatkan Ketrampilan Bahasa Inggris Anak melalui Lagu

Sugiyanto
Bermain dengan bunyi dapat meningkatkan ketrampilan bahasa Inggris anak melalui lagu. (Foto: Kolase/iNews)

SEMARANG, iNewsSragen.id - OPINISiapa yang tidak asing dengan chanel youtube Cocomelon? Chanel youtube yang menayangkan lagu-lagu anak berbahasa inggris (pada versi aslinya) itu cukup sukses membuat anak-anak terpikat, khususnya anak usia dini.

Tampilan animasi yang dipadukan dengan musik yang riang akan membuat anak menjadi lebih mudah untuk mengingat hal yang ditayangkan tersebut. 

Pelajaran bahasa Inggris biasanya dianggap sebagai pelajaran yang sulit bagi anak, remaja, maupun orang dewasa. Hal ini dapat disebabkan karena adanya ketidakbiasaan mereka belajar bahasa Inggris sejak dini, karena umumnya orang Indonesia atau orang bangsa lainnya yang memahami atau bahkan sampai fasih dan menyukai berbahasa Inggris itu biasanya karena sejak dini sudah memiliki kedekatan tersendiri dengan bahasa Inggris seperti pembiasaan berbahasa Inggris di rumah ataupun dengan sering mendengarkan lagu berbahasa Inggris dan video anak berbahasa Inggris.

Sebagai orang tua, sangat penting untuk memulai pendidikan bahasa Inggris anak sejak dini. Mengajarkan anak-anak berbahasa Inggris melalui media yang menarik dan menyenangkan, seperti video animasi lagu anak berbahasa Inggris, dapat membuka pintu ke dunia bahasa yang baru bagi mereka.

Misalnya, jika kita ingin anak-anak dapat menyebutkan alfabet bahasa Inggris dengan lancar, orang tua dapat membiasakan mereka mendengarkan lagu-lagu alfabet berbahasa Inggris secara teratur. 

Editor : Sugiyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network