Atap SD 4 Bedoro Terancam Ambrol, Kegiatan Belajar Mengajar Terganggu

Joko Piroso
Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen sangat memprihatinkan.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id – Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen sangat memprihatinkan. Akibat kerusakan bangunan, khususnya atap sekolah yang jebol karena lapuk dan terkena hujan deras. Situasi ini telah menyebabkan satu kelas harus dipindahkan, sementara dua kelas lainnya harus beroperasi dengan waspada selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Plafon ruang kelas 1 jatuh setelah hujan, tetapi beruntungnya tidak ada siswa yang berada di dalam kelas pada saat itu. Hal ini menggambarkan tingkat kerusakan yang serius dan potensi bahaya bagi siswa.

Selain ruang kelas 1, kerusakan juga terjadi pada kelas 3 dan kelas 4, dengan satu ruang yang tidak bisa digunakan lagi dan satu ruangan lainnya bahkan jebol karena hujan. Kondisi ini sangat mengganggu proses KBM.

Sekolah telah mengambil tindakan inisiatif dengan menggeser meja ke lokasi yang lebih aman untuk melanjutkan KBM di ruang kelas yang masih layak digunakan. Namun, kelas yang rusak parah atau jebol tidak dapat digunakan lagi.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network