Konsolidasi Struktural Partai, DPD Gerindra Jateng Dongkrak Kekuatan Prabowo-Gibran di Solo Raya

Nanang SN
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, hadir dalam konsolidasi struktural partai DPC,PAC,Ranting, dan Caleg di Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pergerakan masif mendongkrak kekuatan dukungan bacapres- bacawapres Pemilu 2024, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, sekaligus konsolidasi dengan jajaran pengurus struktural partai dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono.

Melalui roadshow ke seluruh struktural partai tingkat kabupaten/kota di Jateng, kali ini Sudaryono menghadiri konsolidasi struktural dengan pengurus DPC, PAC, Ranting, serta para caleg di Sukoharjo dan Solo bertempat di Graha Sejahtera, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Senin (6/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Sudaryono yang mengaku baru sekira 2 minggu lalu menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng tersebut, meminta kepada seluruh jajaran struktural dan caleg untuk mengidentifikasi dan memetakan sebaran pendukung Prabowo-Gibran di wilayah masing-masing.

"Mesin partai terus kami panasi mengingat waktu (pencoblosan Pileg dan Pilpres 2024) sudah semakin dekat. Ini adalah roadshow rutin kami ke daerah-daerah untuk memberi semangat dan memanaskan mesin partai sampai lapisan paling bawah," katanya.

Menurut Sudaryono, pihaknya meyakini bahwa kekuatan untuk dapat meraih kemenangan pasangan Prabowo-Gibran adalah kader yang berada pada level paling bawah. Oleh karenanya, roadshow maupun safari politik terus dilakukan untuk menjangkau seluruh wilayah.

"Ini bukan berarti keberadaan para Ketua DPC itu tidak penting, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana menggerakkan semua mesin partai sampai lapisan paling bawah," tegasnya.

Sudaryono mengungkapkan, kegiatan roadshow yang dilakukannya sejak terpilih menjadi Ketua DPD Gerindra Jateng sudah merambah 14 kota/kabupaten dan terus dilakukan hingga nantinya semua merata ia datangi satu-persatu.

"Untuk Solo Raya telah menjangkau Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, dan Solo. Setelah dari sini (Sukoharjo-Red) kami langsung ke Karanganyar dan Sragen serta besuk ke Boyolali," ujarnya.

Menyinggung soal target suara kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng, Sudaryono mengungkapkan diatas 50%. Berapapun selisih suara yang bakal diperoleh, baginya tidak ada persoalan.

"Mau (menang) lebih dari 1 atau 2 suara tidak ada masalah. Yang penting Prabowo-Gibran meraih suara 50% lebih, Insya Allah menang satu putaran," tandasnya.

Diketahui, Prabowo-Gibran resmi mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres ke KPU RI pada 25 Oktober 2023. Paslon ini didaftarkan oleh gabungan partai politik bernama Koalisi Indonesia Maju, terdiri Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora Indonesia, Garuda, PRIMA, Demokrat, dan PSI.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network