Jajaran Polres Sragen Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Pembobol SDN Sine 2

Joko Piroso
Jajaran Polres Sragen berhasil mengamankan pelaku pencurian yang membobol SDN Sine 2 pada Kamis (12/10) lalu.Foto:Humas Polres

SRAGEN, iNewsSragen.id - Jajaran Polres Sragen berhasil mengamankan pelaku pencurian yang membobol SDN Sine 2 pada Kamis (12/10) lalu. Pelaku, Faesal Wira Aditama (25 tahun), seorang residivis dalam kasus pencurian, berhasil ditangkap setelah 2 bulan buron di salah satu SPBU.

Pelaku ditangkap oleh Unit Resmob, Team Opsnal Sat Intelkam, Unit Reskrim Polsek Sumberlawang, Unit Reskrim Polsek Miri, Unit Reskrim Polsek Gemolong, dan Unit Reskrim Polsek Kalijambe Polres Sragen di SPBU Pendem Sumberlawang pada Rabu (13/12) pukul 22.34.

Faesal Wira Aditama mengakui perbuatannya di atas kemauan sendiri saat menjalani interogasi. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti berupa handphone Samsung Galaxy J2 Prime warna gold dibawa ke Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pelaku membuka jendela ruang guru dengan tangan sebelum masuk ke SDN Sine 2. Dalam aksinya, pelaku membawa kabur 2 unit laptop, 1 unit notebook, 1 unit LCD proyektor, 1 unit HP Samsung, dan uang tunai Rp. 5.300.000. Pelaporan pencurian dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN Sine 2, Ambarwati.

Pelaku diduga memanfaatkan kelengahan penjaga SDN 2 Sine yang tidur saat aksi pencurian terjadi. Penjaga baru menyadari adanya pencurian setelah melaksanakan sholat subuh di Masjid Al Mustaqim yang berdekatan dengan sekolah.

Kerugian yang ditimbulkan dari aksi pencurian tersebut mencapai sekitar Rp 34 juta.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network