Rosalia Indah Trending Twitter, iPad Penumpang Hilang Diganti Buku

Nanang SN
Tangkapan layar tas milik penumpang bus Rosalia Indah isinya semula iPad hilang diganti buku tebal Yellow Page / X/ Dino @widino

SUKOHARJO,iNewsSragen-id - Nama perusahaan bus angkutan penumpang PO. Rosalia Indah mendadak jadi sorotan warganet hingga trending topic teratas di media sosial (medsos) Twitter (X) pada, Rabu (20/12/2023).

Seorang pemilik akun bernama Dino @widino mengunggah pengalamannya naik bus yang kondang dengan kenyamanan dan keamanannya tersebut, namun yang dialaminya justru sebaliknya.

Dino mengaku menjadi korban kehilangan iPad Pro 2020 beserta pensil dan keyboard saat naik bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Jakarta. Tas tempat menyimpan iPad miliknya itu isinya diganti dengan buku tebal. Ia baru sadar ketika sudah berada di rumah.

"@Rosalia_Ind CS kalian bener2 yaa, gw laporan langsung dijawab “barang tanggung jawab penumpang” gimana kalo malingnya komplotan sama crew kalian?????" tulis aku @widino yang telah dilihat warganet hingga 5,3 juta kali pada pukul 14.43 WIB.

Dalam postingannya sekira pukul 05.25 WIB, Dino menceritakan kronologi hilangnya Ipad didalam bus Rosalia Indah itu. Awalnya saat menikmati hidangan di kawasan Rest Area Kedung Roso, ia mengaku tas yang didalamnya berisi Ipad masih bisa dibuka, dan terlihat jelas isinya masih lengkap .

Namun ketika sudah sampai di pool bus Rosalia Indah kawasan Ciputat, Dino sempat merasa kesulitan untuk membuka resleting tasnya, seperti layaknya sudah diberi perekat lem. Ia baru tahu saat membuka tas di rumah, isinya sudah berganti buku tebal Yellow Page.

Dino kemudian mencoba menghubungi pihak Customer Service (CS) Rosalia Indah via telepon untuk membuat aduan. Akan tetapi, justru dijawab dengan pernyataan bahwa kehilangan diluar tanggung jawab Rosalia Indah.

Melalui postingannya itu, Dino mencurigai ada komplotan pencuri yang bekerjasama dengan crew bus Rosalia Indah. Hal itu berdasarkan penglihatannya saat didalam bus ada crew yang selalu berpindah tempat duduk mencari kursi kosong.

"Sebenernya pas sampe rumah tau iPad diganti buku cuma bisa istighfar, yaudah lah. Tp pas telpon CS @Rosalia_Ind jadinya emosi. Baik baik lho gw laporan kehilangan barang tp langsung dijawab “kelihangan bukan tanggung jawab kami” itu aja terus diulang2. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo - Jakarta lagi2 dijawab “bukan tanggung jawab kami”. Gimana ga emosi jadinya," tulis Dino.

Menanggapi postingan Dino yang ramai di medsos, pihak Rosalia Indah via akun @Rosalia_Ind, menyatakan permohonan maafnya atas terjadinya peristiwa kehilangan yang dialami salah satu penumpang itu.

"Selamat pagi Bapak Dino, sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas situasi yang terjadi yang sedang Bapak alami, saat ini kami sedang melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang Bapak alami."

"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan," tulis akun Rosalia Indah.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network