Perpustakaan UMS Buka Library Digital Scholarship, Ajang Berburu Beasiswa Magang Berbasis Project

Nanang SN
Perpustakaan UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id  - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka kembali pendaftaran Program UMS Library Digital Scholarship 2024. Pendaftaran telah dimulai dari 25 Desember 2023 sampai dan ditutup 25 Januari 2024.

UMS Library Digital Scholarship merupakan skema beasiswa magang berbasis project untuk mengajak talenta mahasiswa UMS berpartisipasi dalam pengembangan UMS.

Kepala Bagian (Kabag) Pengelolaan dan Layanan Digital Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital UMS, Hardika Dwi Hermawan, mengatakan bahwa selama ini bisa jadi pengembangan yang dilakukan kurang mendapat minat dari mahasiswa.

“Oleh karenanya sekarang melibatkan secara langsung mahasiswa untuk mengembangkan project bersama melalui skema itu. Ada 2 kategori dalam program tersebut, yaitu kategori teknologi informasi dan kategori konten kreator” kata Hardika dalam keterangan yang diterima pada, Rabu (10/1/2024).

Dijelaskan, fokus pengembangan layanan digital pada perpustakaan tersebut yaitu kepada pengembangan sistem informasi (aplikasi yang mendukung layanan), serta pengembangan konten yang berfokus pada promosi dan publikasi. Mahasiswa akan diberikan pendampingan selama 6 bulan.

“Banyak fasilitas yang kami miliki belum sampai ke mahasiswa, maka dari itu kami libatkan mahasiswa untuk mempromosikan melalui skema konten kreator,” bebernya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network