Trending Topic X, Isu Rencana Sri Mulyani Mundur dari Kabinet

Nanang SN
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/ Humas Setkab

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Nama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, mendadak jadi trending topic di X (dahulu Twitter), Jum'at (19/1/2024). Cuitan yang mengaitkan nama Menkeu di jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, hingga pukul 16.30 WIB di posting oleh sekira 11,5 ribu warganet.

Mereka ramai-ramai mengomentari pemberitaan tentang isu rencana Sri Mulyani mundur dari jabatannya sebagai Menkeu. Informasi yang dihimpun dari X, rencana mundurnya Sri Mulyani disebutkan pemicunya karena berselisih dengan Prabowo Subianto terkait nilai utang Kemenhan.

"Dulu di jaman SBY ibu Sri Mulyani mundur karena kasus Century sekarang jadi tanda tanya ada kasus apa..? Gw yakin keceplosan Budi Arie bukanlah omong kosong. Ni pesawat pilotnya sudah ugal ugalan tentu saja Bu Sri ngga mau ikutan crash landing," cuit akun #MampirNgombe @Totok0912.

Komentar tentang isu Sri Mulyani akan mundur dari kabinet itu juga datang dari seorang warganet yang terkonfirmasi pemilik akunnya adalah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum @anasurbaningrum.

"Ada bbrp teman tanya, apakah yakin Bu Sri Mulyani akan mundur? Saya cuma bisa jawab : -Dulu, SMI pernah mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan. Itu fakta".

"Saya agak tahu jalan cerita yang dulu itu. Tersedia alasan yang “maton” bagi beliau. Apakah sekarang tersedia alasan yang “sematon-sekuat” dulu?
Itu yang menjadi pertanyaan. Wallahu a’lam," tulis Anas.

"Kabar pengunduran diri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati santer selama sepekan terakhir. Cuitan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo di akun media sosial X miliknya membuat isu ini semakin hangat," cuit akun kiv z @triwul82.

"Prastowo mengunggah pemberitahuan bahwa akunnya tidak terkait lagi dengan institusi dan pihak manapun. Kabar mundurnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan pun membuat beberapa pihak khawatir,' imbuhnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, atas ramainya isu itu, Sri Mulyani sendiri saat dikonfirmasi awak media hanya menjawab singkat mengenai isu dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Ia juga enggan menjawab soal isu perselisihan dengan Prabowo.
 

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network