Mangkrak Lama, Proyek Gedung Pertemuan Budi Sasono Sukoharjo Bakal Lanjut

Nanang SN
Penampakan pagar seng menutupi lokasi proyek pembangunan gedung Budi Sasono di Jalan Veteran Sukoharjo yang mangkrak sejak 2021.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO iNewsSragen.id - Pembangunan gedung pertemuan Budi Sasono yang mangkrak sejak 2021 lantaran terhenti akibat permasalahan hukum dengan kontraktornya, kini bakal dilanjutkan kembali.  
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bakal mempercepat proses lelang untuk melanjutkan proyek gedung yang berlokasi di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota itu. Lelang fisik bakal dilakukan setelah lelang konsultan Manajemen Konstruksi (MK) selesai.
Hal itu disampaikan oleh Kepala DPUPR Bowo Atmojo saat dikonfirmasi terkait kelanjutan proyek pembangunan gedung yang pada awalnya dimenangkan oleh kontraktor PT Chimarder 777 dari Semarang selaku pemenang lelang, namun gagal dalam pelaksanaannya hingga kemudian diputus kontrak.
“Lelang konsultan MK (untuk melanjutkan proyek pembangunan gedung) sudah selesai dan tinggal penandatangan kontrak sekaligus kami lanjutkan ke lelang untuk proyek fisiknya,” kata Bowo, Jum'at (19/1/2024).
Dijelaskan, proses lelang untuk konsultan MK pada tahap penandatanganan kontrak terjadwal pada 16-23 Januari 2024. Menurut Bowo, lelang jasa konsultan MK memiliki nilai pagu Rp1.125.000.000 dengan nilai HPS Rp 1.099.800.000.
"Untuk lelang proyek fisiknya, saat ini masuk tahap evaluasi, administrasi, kualifikasi, teknis dan harga (8-23 Januari 2024). Selain itu juga tahap pembuktikan kualifikasi (12-23 Januari 2024)," terangnya.



Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network