Tolak Golput, Din Syamsuddin Ingatkan Pentingnya Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Nanang SN
Din Syamsuddin dalam kajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menjelang pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ke-14, Din Syamsuddin mengingatkan masyarakat agar jangan ada yang memilih untuk tidak memilih atau golput.

Hal itu disampaikan Din dalam kegiatan kajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Webinar Series #38 bertemakan "Meneladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW (Pesan Isra' Mi'raj 27 Rajab 1445 H)" di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais, Kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, (31/1/2024).

"Pemimpin yang seyogyanya dipilih adalah pemimpin yang berakhlakul karimah, melihat rekam jejak, penampilan, dan perilaku mencerminkan pada Nabi Muhammad SAW," kata Din.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS itu, ia mengungkapkan bahwa Munas Tarjih ke-26 PP Muhammadiyah Oktober 2003 di Padang, merumuskan ada 7 kriteria pemimpin ideal.

"Yaitu Sidiq, Amanah, Tabligh, Fathonah, Berwawasan Kenegarawanan, Memiliki Kemampuan Hubungan Internasional, Mempunyai Jiwa Perubahan," sebutnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network