Survei Merangkak Naik, Ketum Tani Merdeka Terus Gaungkan Sudaryono Sebagai Cagub Jateng

Nanang SN
Deklarasi Tani Merdeka dukung Sudaryono maju pilgub Jateng 2024. (Foto: Istimewa).

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Nama Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono terus merangkak naik dalam survei sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng pada November 2024 mendatang. Hal itu tidak terlepas dari masifnya dukungan kader partai beserta organisasi sayap partai di Jateng.

Salah satu dukungan itu datang dari organisasi Tani Merdeka yang sudah memiliki cabang kepengurusan di hampir semua kota/ kabupaten di Jateng. Mereka ramai-ramai menyatakan dukungan sekaligus deklarasi.

Seperti disampaikan oleh Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir, bahwa dirinya menyambut dengan gembira Sudaryono yang akrab disapa dengan panggilan Mas Dar banyak mendapat dukungan hingga surveinya terus naik.

"Ini membuktikan bahwa Mas Dar sebagai sosok muda sangat diharapkan oleh masyarakat Jateng. Dalam penilaian kami, dia itu sosok yang memiliki integritas dan layak untuk memimpin Jateng,' kata Don, Selasa (5/3/2024).

Dengan hasil Pilpres 2024 di Jateng dimenangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabubing Raka dengan angka lebih dari 50 %, maka sangat masuk akal jika hasil itu jadi modal Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng.

"Mas Dar ini memiliki prestasi yang patut diapresiasi. Ia merupakan orang dekat pak Prabowo hingga mendapat kepercayaan memimpin Gerindra Jateng. Dan hasilnya selama tiga bulan menjabat, berhasil menaikkan elektabilitas partai sekaligus memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jateng," ungkap Don.

Sudaryono diketahui merupakan putra asli Jateng, asal Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Oleh karenanya, Don pun mendorong agar seluruh kader Tani Merdeka secara masif mensosialisasikan nama Sudaryono sebagai sosok yang layak didukung menjadi Gubernur Jateng berikutnya.

"Mas Dar ini sudah mempunyai gagasan dalam bidang pertanian, yaitu mengevaluasi Kartu Tani yang selama ini dinilai merepotkan para petani dalam mengakses pupuk. Akses pupuk akan lebih mudah tanpa menggunakan Kartu Tani," pungkasnya.

Editor : Sugiyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network