Berkah Ramadhan, PSHT KOBARET Solo Raya Gelar Acara Berbagi Peduli Sesama

Nanang SN
Buka puasa dan silaturahmi anggota KOBARET Solo Raya.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id -  Komando Barisan Terate (KOBARET), wadah komunikasi anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Solo Raya menggelar pertemuan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Sumber, Banjarsari, Solo, pada, Kamis (28/3/2024) sore.

Selain berbuka puasa, mereka juga melakukan sejumlah kegiatan sosial di bulan Ramadhan, diantaranya menggalang donasi untuk korban bencana alam, menyantuni masyarakat kurang mampu, hingga berbagi takjil dan menu buka puasa dengan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Pada hari ini, kami menjalankan kegiatan bersodaqoh di bulan suci Ramadhan. Ini dilaksanakan sudah sejak 8 tahun lalu, atau memasuki tahun ke-8," kata BRM Dr. Kusumo Putro SH, MH, selaku Dewan Penasehat sekaligus Penasehat Hukum KOBARET Solo Raya.

Sodaqoh di bulan suci Ramadhan kali ini, disebutkan Kusumo, ada tiga kegiatan sosial. Pertama, membagikan takjil dan menu buka puasa peduli kasih rahmatullah di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada, 24 Maret 2024 lalu.

"Kedua, membagikan takjil dan menu buka puasa sebanyak 250 paket kepada warga binaan Rutan Kelas 1A Surakarta pada, 30 Maret 2024 nanti. Ketiga, kami akan menyalurkan tali asih kepada korban bencana tanah longsor di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Insya Allah juga pada, 30 Maret 2024," bebernya.

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan setiap tahun itu merupakan bagian dari implentasi ajaran di PSHT yang mendidik warganya agar berbudi pekerti luhur, beragama, serta memiliki akidah yang baik.

"Kegiatan ini merupakan ajakan dan diharapkan dapat menular menjadi virus bagi warga PSHT lainnya dimanapun berada. Diharapkan untuk berbuat baik dan menjunjung tinggi nama baik PSHT," ujar Kusumo.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network